Pihak Official Merilis Poster dengan Wajah Baru Xiao Yan, 100% Cakep!

Xiao Yan

Pihak official BTTH di weibo baru-baru merilis sebuah poster yang menunjukkan penampilan baru karakter utama dari serial donghua Battle Through The Heavens Xiao Yan.

Penampilan baru Xiao Yan ini sudah pasti para penggemar sudah tahu. Pasalnya poster tampilan baru sudah menyebar jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan admin sendiri sudah menulis dua artikel tentang poster dan tampilan baru ini. Namun pada poster terbaru ini ada banyak detail yang ditampilkan.

Walaupun poster yang dirilis kali ini hanyalah poster untuk sebuah event BTTH yang di adakan di kota Shanghai, bukan berarti bahwa model yang ditampilkan dalam poster ini tidak akan direalisasikan. Admin bisa jamin bahwa model yang terpampang tersebut akan segera digunakan menggantikan model yang saat ini digunakan.

Yang Baru Pada Remodeling Xiao Yan

Remodeling memang mencakup beberapa hal. Ada yang hanya pemodelan outfit yang pada dasarnya hanya "mengganti" kostum dan ada juga pemodelan ulang yang merubah fisik termasuk wajah dari karakter. Kali ini Xiao Yan bisa dibilang mendapatkan keduanya. Lalu apa saja yang baru?

1. Wajah

Battle Through The Heavens 3 Dirilis
Battle Through The Heavens Nian Fan 3, sumber: Doupo Changqion Official weibo

Wajah Xiao Yan terhitung dari BTTH: Three Year Agreement (TYA) sudah mengalami dua kali perubahan. Perubahan pertama terjadi di paruh pertama Jia Naan Academy. Tepatnya pada episode ke 28. Perubahan ini bahkan membuat shock banyak penggemar termasuk admin pasalnya perubahannya bisa dibilang gak ngotak!.

Perubahan itu terlihat seperti patch saja. Terlihat bahwa artis yang melakukan remodeling memilih untuk menggunakan wajah yang berbeda. Meskipun masih ada kesan "resemblance" namun pada dasarnya sangat berbeda. Tidak hanya itu detail higlight dan shadow terlihat kurang sehingga terlihat sangat jelek.

Meskipun pada akhirnya wajah ini terus di-upgrade, terlihat saat event pagoda pemurnian Qi, wajahnya berubah lagi. Perbaikan tampaknya terus dilakukan dan saat ini wajahnya terlihat sudah jauh lebih baik. Detail juga mulai ditambahkan sehingga karakter Xiao Yan terlihat lebih hidup.

Transformasi wajah Xiao Yan sejak TYA sampai Nian Fan
Transformasi wajah Xiao Yan sejak TYA sampai Nian Fan

Nah pada remodeling ini ini wajah Xiao Yan terlihat lebih baik menurut admin. Berdasarkan poster baru, resemblance dengan model pada Three Year Agreement cukup kental. Terutama pada bagian mata, ada vibe furiuos, sebuah aspek yang hilang dan gagal dimunculkan pihak studio ketika mereka mengubah wajah Xioa Yan.

Tatapan mata yang mengerikan ini akan sangat luar biasa seandainya dulu terlihat saat arc Pertempuran di sekte Yunlan. Dalam novel pada arc itu Xiao Yan digambarkan sangat dark, menghabisi lawan tanpa ampun sampai ditakuti lawan maupun kawan.

2. Gaya Rambut

Gaya rambut yang akan digunakan pada model baru in juga akan sedikit berbeda. Model rambut Xiao Yan yang saat ini banyak digunjing penggemar. Pasalnya poni panjang yang hanya ada sebelah ini dianggap konyol ala-ala emo. Bahkan banyak yang bilang bahwa poni sebelah ini membuaty Xiao Yan terlihat seperti bukan MC.

Admin sendiri sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan gaya rambut ini. Toh banyak karakter donghua yang menggunakan poni sebelah seperti Shi Hao dari Perfect World , Su Muyu dari Tales of The Dark River atau Yun Che dari Against The God. Tapi jika membandingkan ketiganya, poni Xiao Yan memang kepanjangan dan ketebalan dan terlihat lebih aneh.

Namun pada remodeling, rambut Xiao Yan terlihat berbeda. Ikat rambutnya sudah berbeda dan begitu juga dengan poninya. Poninya tidak hanya sebelah saja tetapi juga berada pada sisi lainnya. Tetap bagian kanan lebih panjang dari yang kiri. Dan untuk ketebalan juga dikurangi sehingga secara keseluruhan bagian poni ini mengikuti poni saat rambut Xiao Yan masih pendek.

3. Pakaian

Pakaian berwarna hitam yang digunakan Xiao Yan setelah insiden Pagoda Pemurnian Qi di akademi Jia Naan. Pakaian yang seluruhnya berwarna hitam itu memberi kesan gagah pada pemakainya. Hanya jika diperhatikan terlihat ada yang salah. Namun yang sedikit aneh itu bukanlah pada pakaian, melainkan body shape yang menjadi terlihat ramping terutama bagian bahu. Ini menambah kesan letoy Xiao Yan menjadi semakin kuat.

Untungnya pada remodeling ini pakaian Xiao Yan terlihat lebih baik. Body Shapenya juga terlihat tidak ramping sehingga kegagahannya bisa di-delivery dengan baik. Selain itu tidak ada lagi armor lengan berbentuk api pada bagian lengan kanannya. Aksesoris pakaiannya juga terlihat lebih banyak ditambah dengan sebuah hoodie.

Penampilan Xiao Yan
Penampilan Xiao Yan, hak cipta gambar sepenuhnya milik Doupo Microblog di Weibo

Pakaian baru Xiao Yan ini memberi kesan "adventurer", yah wajar saja, alur cerita BTTH selanjutnya adalah petualangan ke Dataran Tengah.

4. Sayap

Ini yang cukup menarik perhatian admin, pada bagian belakang terlihat sebuah sayap yang terlihat solid. Rangkanya terlihat seperti tulang ditambah sedikit cahaya Dou Qi. Kira-kira itu sayap apa, yang pastinya sayap tersebut bisa jadi dibentuk oleh Dou Qi, bisa juga bukan.

Bahannya yang solid mengingatkan admin pada Yan Luotian dari Sekte Angsa Emas pada Pengepungan Tiga Sekte yang lalu. Yan Luotian juga memiliki sayap solid berwarna emas. Apakah sayap tersebut memiliki kekuatan khusus? apakah sayap tersebut juga dibentuk dari Dou Qi?

Ingat, sayap Dou Qi adalah sayap yang digunakan oleh Dou Wang dan Dou Huang. Sedangkan Yan Luotian adalah Dou Zong dan Dou Zong tidak butuh sayap Dou Qi untuk terbang. Jadi seharusnya sayap tersebut bukanlah sayap Dou Qi.

Tapi masih ada satu kartakter yang memiliki sayap solid dan levelnya masih Dou Huang yaitu Hai Bodong. Sayap Dou Qi-nya berbetuk kepingan es. Maklum saja atribut Dou Qinya memang elemen es sehingga sayap yang terbentuk juga adalah es.

Namun berbeda dengan sayap Xiao Yan yang terlihat di poster, rasanya sayap sesolid itu hanya bisa dibuat dengan keterampilan khusus. Kita tunggu saja...

Update: Pada episode 77 terungkap bahwa sayap tersebut merupakan sayap dari kerangka naga yang dilelang di kota Black Corner.

5. Overall

Secara overall remodeling Xiao Yan terlihat jauh lebih baik. Dari bagian atas sampai bagian bawah semuah terlihat lebih menjanjikan dari model yang sekarang yang dianggap banyak penggemar letoy. Hal ini tentu bisa menambah vibe dan keseruan dalam menonton BTTH.

Yang paling menjanjikan adalah ekspresi wajah yang terlihat pada poster. Ekspresi ini terlihat lebih dark dan menyeramkan terutama sorotan matanya. Ekspresi ini yang seharusnya muncul untuk memberi kesan bahwa Xiao Yan memang layak ditakuti oleh lawan maupun kawan.

Kapan Model Baru Ini Digunakan?

Lalu kapan model baru ini akan digunakan?, sabar! tentunya tidak akan lama lagi. Model ini akan digunakan setelah ceritya memasuki arc Central Plains alias Dataran Tengah. Entah kapan atau di episdoe berapa admin belum tahu pastinya. Yang  pasti sudah tidak lama lagi. Silahkan tunggu saja di tahun 2024 depan.

Jangan lupa untuk terus membaca artikel seputar animasi China di website www.goinsan.com.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan