Arc Central Plains, Ada Banyak Dou Zun!

arc Central Plains BTTH

Serial donghua Battle Through The Heavens atau BTTH tidak lama lagi akan segera memasuki arc Central Plains alias Dataran Tengah. Tentu saja akan banyak kejutan seru yang akan diberikan oleh pihak studio dalam serial ini.

Pihak official di Weibo juga sudah sudah merilis beberapa karakter baru sejak beberapa waktu yang lalu. Dari beberapa karakter tersebut ada yang cukup mengejutkan, pasalnya karakter ini memiliki ranah kultivasi yang cukup tinggi.

Lalu apa Central Plains ini, lalu apa saja hal menarik yang tersedia di sini? Silahkan simak selengkapnya artikel berikut ini.

Apa itu Central Plains?

Central Plains (中洲, pinyin: Zhōngzhōu) atau Dataran Tengah merupakan sebuah wilayah yang terletak di bagian tengah benua Dou Qi. Wilayah ini berada di arah tenggara dari wilayah Barat Laut (Northwestern region) dimana kekaisaran Jia Ma dan kekaisaran lainnya berada.

Wilayah ini memiliki ukuran yang sangat besar dan penuh dengan berbagai faksi yang rumit serta kelompok etnis yang tidak biasa dan sulit terlihat. Dengan demikian, wilayah ini dapat dianggap sebagai pusat benua Dou Qi. Ini adalah tempat yang paling menarik di benua Dou Qi, di mana kebanyakan praktisi level expert berasal dari wilayah tengah ini.

New Xiao Yan Face

Baca Juga: Wajah Xiao Yan di Central Plains

Faksi

Sebagai wilayah yang luas, Central Plains dihuni oleh banyak kehidupan. Selain manusia, wilayah ini juga dihuni oleh komunitas bukan manusia. Baik manusia maupun bukan manusia sama-sama terpisah dalam berbagai faksi dengan pandangan dan dan kepentingan masing-masing.

1. Faksi Manusia

Di Dataran Tengah, faksi manusia secara umum dibagi menjadi satu aula, Satu Menara, Dua Sekte, Tiga Lembah, Empat Paviliun. Berikut faksi manusia terkuat di wilayah ini:

  • Hall of Souls
  • Pill Tower
  • Profound Sky Sect
  • Flower Sect
  • Burning Flame Valley
  • Ice River Valley
  • Sound Valley
  • Falling Star Pavilion (Xingyun Pavilion)
  • Wind Lightning Pavilion (Fenglei Pavilion)
  • Ten Thousand Sword Pavilion (Wangjian Pavilion)
  • Yellow Spring Pavilion (Huangquan Pavilion)

2. Faksi Bukan Manusia

Mungkin banyak yang agak bingung yang dimaksud faksi bukan manusia (non-human) dalam serial BTTH itu seperti apa. Mungkin saja mereka lupa bahwa semua yang bukan manusia masuk kategori ini. Misalnya Cai Lin, calon istri Xiao Yan masuk dalam kategori ini karena termasuk dalam ras manusia ular.

Tidak hanya Ratu Medusa saja, Zi Yan juga masuk dalam kategori non-human karena merupakan seseorang yang berasal dari ras naga Ancient Void Dragon Tribbe. Tidak hanya itu, semua Magical Beast juga merupakan jenis non-human. Berikut faksi terkuat bukan manusia di wilayah tengah:

  • Suku Ancient Void Dragon
  • Suku Nine Serene Deep Ground Python
  • Suku Heaven Demon Phoenix
  • Suku Gold Swallowing Mouse
  • Suku Scorpion Dragon

Banyak Dou Zun!

Di Wilayah Barat Laut, seorang genuine Dou Huang sudah dianggap sangat mengerikan, ditakuti, dihormati dan mampu menjadi seorang ketua sekte yang sebenarnya bisa dibilang tidak kecil, contohnya adalah Yun Yun dari sekte Yun Lan.

Seorang Dou Zong walaupun masih bintang ★1 sudah menjadi sebuah eksistensi yang sangat mengerikan dan tidak akan ada yang berani menyinggungnya kecuali sesama Dou Zong. Pasalnya dengan kekuatannya, mereka bisa menghancurkan sebuah kekaisaran.

Jika Dou Huang dan Dou Zong semengerikan itu, lalu bagaimana dengan praktisi dengan kultivasi yang lebih tinggi seperti Dou Zun? Di kekaisaran Jia Ma praktisi Dou Zun memang tidak ada. Bahkan para Powerhouse di sana belum pernah melihat seorang Dou Zun secara langsung.

Mereka baru melihat sorang Dou Zun saat Yao Lao (Yao Chen) menampakkan dirinya saat pertemuan para powerhouse Jia Ma dengan Xiao Yan di BTTH Nian Fan episode 55. Yao Lao sejatinya memang seorang Dou Zun, mungkin sudah bintang ★7 di masa jayanya. Hanya saja saat itu Yao Lao hanya sebuah jiwa saja sehingga nafasnya sangat lemah dan terasa setingkat Dou Zong saja.

Yao Lau, Dou Zun Bintang 7
Yao Lao, Dou Zun Bintang 7

Namun di wilayah tengah, terdapat beberapa genuine Dou Zun yang sudah diperkenalkan oleh pihak official. Memang wilayah tengah kaya dengan praktisi kuat. Bahkan Yao Lao juga berasal dari wilayah tengah dan merupakan seorang Dou Zun yang sangat dihormati.

Lalu siapa-siapa saja Dou Zun yang diperkenalkan oleh pihak official untuk arc Central Plains sejauh ini? Setidaknya terdapat 4 karakter baru berlevel yang dikenal sebagai Four Great Dou Zun di wilayah tengah. Berikut daftarnya:

1. Huang Quan

Huang Quan
Huang Quan

Huang Quan merupakan pemimpin dari Paviliun Yellow Spring. Ia merupakan praktisi Dou Zun Bintang 2 dan merupakan yang paling lemah dari keempat Great Dou Zun. Meski begitu Ia yang paling buruk.

2. Jian Zun Zhe

Jian Zun Zhe
Jian Zun Zhe

Jian Zunzhe merupakan pemimpin dari Paviliun Ten Thousand Sword. Ia merupakan praktisi Dou Zun Bintang 3. Di antara para sage, Ia memilih untuk netral.

3. Lei Zun Zhe

Lei zhunzhe
Lei Zhunzhe

Lei Zun Zhe merupakan pemimpin dari Paviliun Wind Lighting. Ia merupakan praktisi Dou Zun Bintang 3 Puncak. Sadar dengan kekuatannya, Ia tidak segan-segan memprovokasi Paviliun lainnya.

4. Feng Xian

Feng Xian
Feng Xian

Feng Xian merupakan pemimpin dari Paviliun Falling Star. Ia merupakan praktisi Dou Zun Bintang 4 dan merupakan yang terkuat diantara para Great Dou Zun. Ia juga merupakan teman dari guru Xiao Yan, Yao Chen.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan