Jadwal Rilis Battle Through The Heavens Season 6 | Episode Spesial

Jadwal Rilis Battle Through The Heavens Season 6 | Episode Spesial

Battle Through The Heavens Season 5 hampir berakhir. Season ini akan ditutup dengan Xiao Yan membawa sekte Xiao dan aliansi beserta beberapa murid dari akademi Jia Nan menuju ke Sekte Yun Lan di ke kaisaran Jia Ma. Yang akan menjadi pertanyaan apakah kelanjutan serial ini akan berupa Battle Through The Heavens Season 6 ataukah berupa episode spesial? Mari kita bahas.

BTTH merupakan serial donghua 3D yang mungkin saat ini bisa dibilang paling populer. Sejauh ini terdiri dari 5 Season dan 3 Season spesial. BTTH Season 5 terdiri dari 2 part dengan jumlah total 52 episode. Tayang sejak lalu, serial ini sudah memasuki tahap akhir dan dipastikan akan berakhir pada musim panas ini.

Ringkasan Cerita Battle Through The Heavens S1 - S5🔥

Xiao Yan merupakan anak termuda dari keluarga/klan Xiao. Awalnya Ia seorang jenius namun kemudian tidak mampu memadatkan Dou Qi. Akibatnya kultivasinya terhambat dan dianggap sampah. Ternyata penyebabnya karena jiwa seorang praktisi bernama Yao Lao atau Yao Chen yang terus-menrus menyerap Dou Qi Xiao Yan.

Karena dianggap sampah, pernikahannya dengan Nalan Yanran harus berakhir. Yanran yang memiliki masa depan cerah karena menjadi ketua sekte muda Sekte Yun Lan merasa tidak pantas jika pasangannya lemah. Ia menawari Xiao Yan masuk sekte Yun Lan serta menawarkan pil pengumpul Qi peningkat kultivasi dengan syarat agar ayah Xiao Yan setuju untuk membatalkan pernikahan.

Pembatalan pernikahan merupakan hal yang memalukan. Yanran bahkan menantang Xiao Yan untuk bertarung 3 tahun kemudian. Jika Xiao Yan menang maka Yanran siap menjadi budaknya. Tidak ingin ayahnya dipermalukan Xiao Yan memilih untuk mengakhiri pernikahannya terlebih dahulu dan membuat surat perjanjian untuk bertarung tiga tahun kemudian. Mendengar hal itu Yanran sangat marah. Lah bukannya keinginan Yanran terpenuhi dan tidak jadi menikah dengan Xiao Yan, terus kenapa marah?

Jadi begini, dalam hal pernikahan, status keluarga pria masih lebih eksklusif dibanding wanita, pihak wanita tidak bisa serta-merta membatalkan kontrak pernikahan, harus melalui persetujuan pihak keluarga pria. Jika permintaan Yanran dipenuhi oleh ayah Xiao Yan maka itu akan menjadi hal yang memalukan bagi keluarga Xiao. Namun Xiao Yan memilih untuk membatalkan pernikahan, artinya Ia menolak Yanran dan hal menjadi hal yang memalukan bagi Yanran bahkan keluarganya. Semoga sampai di sini kalian paham. Inilah asal muasal Battle Through The Heavens: Three Year Agreement.

Xiao Yan BTTH: Three Year Agreement
Xiao Yan BTTH: Three Year Agreement

3 Tahun kemudian Xiao Yan datang ke Sekte Yun Lan untuk memenuhi perjanjiannya dengan Nalan Yanran. Keduanya sudah mencapai tingkat Da Dou Shi atau Dou Grandmaster. Pertarungan sengit terjadi, namun Xiao Yan yang memiliki kemampuan bertarung bumi jauh lebih unggul dibanding Yanran. Yanran pun harus menerima kekalahan.

Baca Juga: 10 Donghua 3D Terbaik

Sekte Yun Lan tidak ingin dipermalukan, tetua Yun Leng berusaha menahan Xiao Yan. Hai Podong dan Ling Ying muncul untuk membantu Xiao Yan. Yun Leng kemudian memanggil leluhur sekte Yun Shan yang sudah mencapai ranah Dou Zong. Xiao Yan, Hai Podong dan Ling Ying tidak berkutik di hadapan Yun Shan. Namun Ratu Medusa muncul setelah Yun Shan melukai piton 7 warna tempatnya bersemayam.

Tidak ingin bermasalah dengan Ratu Medusa, Yun Shan pun membiarkan mereka pergi. Yun Leng tidak terima, Ia dan beberapa tetua tingkat Dou Wang datang dan menghancurkan keluarga Xiao, Ayah Xiao Yan, Xiao Zhan dihajar habis-habisan dan keberadaannya tidak diketahui. Xiao Yan yang mengetahui kejadian tersebut mendatangi sekte Yun Lan.

Dengan bantuan gurunya, Xiao yan berhasil memporak-porandakan sekte Yun Lan dan melukai Yun Shan. Ia kemudian melarikan diri menuju ke kaisaran Jia Nan. Di Season 5 Xiao yan memasuki akademi Jia Nan dan bereuni dengan Xaio Xun'er. Di akademi dalam Ia bertemu dengan Han Feng, musuh yang membunuh Yao lao. Ia juga terjebak oleh Api Surga Fallen Heart selama 2 tahun namun Ia berhasil memurnikan api surgawi peringkat 14 tersebut.

Dalam selang waktu 3 tahun, Xiao Yan berhasil meningkatkan peringkat kultivasi dari seorang Da Doushi menjadi Dou Wang (Raja Dou). Meski hanya Dou Wang, namun kekuatannya tidak bisa diremehkan sama sekali, Ia berhasil menghajar Han Feng yang sudah setengah langkah menjadi seorang Dou Zong dan membalaskan dendam gurunya. Ia juga berhasil membangun Sekte Xiao bersama dengan kakak keduanya Xiao Li dan menjadi sekte terkuat di daratan hitam.

Xiao Yan bersama aliansi sektenya dan beberapa murid peringkat atas dari akademi Jia Nan akan menuju ke kekaisaran Jia Ma, tepatnya ke sekte Yun Lan untuk membalas dendam. Lalu bagaimana kelanjutannya?. Jika kalian baru mengikuti serial ini dan belum tahu urutannya, silahkan baca dulu artikel urutan nonton BTTH ini.

Tonton Battle Through The Heavens Origin (alternatif S1) - Season 5

Jadwal Rilis Battle Through The Heavens Season 6 | Episode Spesial?🔥

Jadwal Rilis Battle Through The Heavens Season 6 | Episode Spesial?
Jadwal Rilis Battle Through The Heavens Season 6 | Episode Spesial?

Meski akan segera berakhir namun kami belum menemukan kabar akan sequel dari serial ini. Apakah akan dilanjutkan ke Battle Through The Heavens Season 6 atau malah berupa Season 5 Spesial alias episode spesial? meski begitu kami meyakini bahwa sequel ini cukup spesial sehingga kami berasumsi bahwa sequel yang akan di sajikan kemungkinan besar berupa episode spesial.

1. Plot

Kedatangan Xiao Yan dan sektenya beserta teman-temannya ke Sekte Yun Lan harus disajikan secara spesial. Pasalnya kita semua sudah tahu bahwa ini akan menjadi momen yang menghebohkan. Xiao Yan membawa kekuatan yang besar yaitu beberapa Dou Ling, Dou Wang, Dou Huang sampai Dou Zong yaitu Cai Lin si Ratu Medusa.

Hal ini pastinya membuat sekte Yun Lan gempar. Meski begitu, kekuatan Sekte terkuat di kekaisaran Jia Ma ini tidak bisa diremehkan. Tetua Sekte Yun Shan sendiri adalah seorang Dou Zong, mantan ketua sekte Yun Yun adalah Dou Huang, serta ada beberapa Dou Huang lagi dengan identiatas rahasia (Orang-orang sekte Yun Lan yang menyerang Hai Podong) dan juga beberapa Dou Wang. Itu belum termasuk backingan Yun Shan yaitu Aula Jiwa.

Xiao Yan vs. Yun Yun

Mungkin banyak yang penasaran apa yang terjadi ketika keduanya bertemu kembali? Meski Yun Yun adalah anggota sekte Yun Lan, namun Xiao Yan tidak memusuhinya. Begitupula sebaliknya, Yun Yun juga tidak memusuhi Xiao Yan. Di episode terakhir BTTH: Three Year Agreement Yun Yun mengahpus sihir pelacak Yun Shan dari Tubuh Xiao Yan dan menyuruhnya untuk pergi. Lalu bagaimana jika keduanya bertemu nantinya, apakah Xiao Yan akan bertarung habis-habisan dengan wanita yang berpotensi menjadi istrinya ini? Kita nantikan saja cerita selengkapnya pada sequel yang akan datang.

2. Karakter

Pada season ke 6 ini siapa saja karakter yang akan muncul? Tentunya Xiao Yan dan Yao Lao sebagai Main Character beserta beberapa karakter tambahan lainnya.

  • Xiao Yan
  • Yao Lao
  • Cai Lin (Ratu Medusa)
  • Hai Podong
  • Yun Yun
  • Yun Shan
  • dll

3. Jadwal Rilis

Belum ada kejelasan mengenai kelanjutan dari serial BTTH ini. Apakah sequalnya berupa BTTH Season 6 ataukah berlanjut berupa episode spesial. Tentunya kami juga masih menunggu official annoucement dari pihak produksi Tencent Penguin Animation. Kalau berlanjut ke season 6 maka bisa saja rilis pada musim dingin tahun ini atau bahkan tahun depan.

Namun jika berupa episode spesial maka bisa berlanjut di musim ini, musim depan atau tahun depan. Tapi itu pun kalau sequelnya memang sedang dalam proses produksi. Hanya saja kami belum mendengar apakah kelanjutan serial ini sedang dalam tahap produksi atau tidak. Jika informasi resmi sudah ada maka akan kami update pada artikel ini.

Update:

BTHH Season 5 berlanjut dari yang sebelumnya hanya sebanyak 52 episode menjadi 104. Episode 53 sampai 104 menjadi part 2 dari season ini. Episode spesial Sanshang Yunlanzong atau The Final Battle of Yunlan kemungkinan diselipkan entah sebagai episode 53 ataukan epsiode spesial tersendiri yang akan tayang sebelum episode part 2 dilanjutkan.

Berhubung dengan rilisnya donghua baru dari Motion Magic yang berjudul The Great Ruler (Da Zhuzai, 大主宰年番) atau TGR yang saat ini tayang bersamaan dengan BTTH Season 5 maka sudah pasti bahwa serial lain yang sudah rampung yaitu Wu Dong Qian Kun Season 4 bisa dipastikan tidak akan tayang tahun ini, tetapi setelah salah satu dari TGR atau BTTH tamat.

Update: BTTH Tidak Akan Lagi Menggunakan Istilah "Season"

Serial BTTH sepenuhnya beralih dari menggunakan istilah season menjadi "Nian Fan" yang artinya serial ini akan hadir setiap tahunnya tanpa jeda. Jadi modelnya sudah mirip Soul Land. Untuk format penjudulan nantinya kurang lebih seperti ini: Battle Through The Heavens: Jia Naan Academy, Battle Through The Heavens: The Final battle of Yunlan dan seterusnya

Cara Menonton🔥

Untuk bisa menonton BTTH Season 6/epsiode spesial bisa mengunjungi platform streaming online WeTV. Informasi selanjutkan akan terus kami perbaharui melalui artikel ini.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan