Battle Through The Heavens Special 5? Episode 53 dan 54 Adalah Klimaks, Pernikahan Yun Yun, Xiao Yan vs Gu He vs Yun Shan

Di akhir episode 52 terlihat scene dimana pernikahan Yun Yun dan Gu He di laksanakan di alun-alun sekte Yun Lan. Xiao Yan yang menjadi cinta pertama Yun Yun tentu saja tidak terima. Ia pun datang untuk menghentikan pernikahan.

Pernikahan Yun Yun sendiri diinisiasi oleh Yun Shan. Ia ingin merangkul alkemis tingkat 6 Raja Pil Gu He agar menjadi bagian dari sekte Yun Lan. Iapun memaksa Yun Yun untuk menikah dengan Gu He. Yun Shan bahkan menyegel kekuatan jiwa Yun Yun agar tidak melawan.

Kedatangan Xiao Yan untuk ketiga kalinya kali ini untuk menggagalkan pernikahan Yun Yun dan Gu He. Artinya selain berhadapan dengan Gu He, Iapun pada akhirnya akan bertarung dengan Yun Shan. Lalu apakah episode ini akan menjadi Special Chapter ataukah tetap berada dalam BTTH season 5? Mari kita bahas.

Battle Through The Heavens Special 5?

Penayangan adegan ini cukup spesial tepat berada sebelum ending song. Jadi bisa dibilang ini adalah teaser atau scene yang digunakan untuk menggoda atau membangkitkan antisipasi penggemar. Karena hal itu banyak yang berasumsi bahwa scene adalah adalah preview dari episode spesial, tepatnya spesial 5.

Berita BTTH spesial sendiri sudah ada sejak berbulan-bulan yang lalu dan judul yang beredar adalah "Shansang Yunlan Zong" atau "The Final Battle of Yunlan Sect". Judul yang beredar pun bukan rumor karena merupakan judul yang katanya resmi dari pihak produksi.

Apakah benar ini akan menjadi episode spesial? jujur saja admin juga sedikit bingung, pasalnya BTTH season 5 sendiri berlanjut sampai episode 104. Jika itu benar maka rasanya sangat tidak mungkin menempatkan spesial 4 dalam waktu dekat ini. Normalnya spesial 4 tayang setelah episode ke 104 atau setelah season 5 berakhir.

Baca Juga: Urutan nonton BTTH, mulai dari BTTH Origin!

Format Spesial Berubah

Kemungkinannya adalah format episode spesial yang berubah. Jika sebelumnya episode spesial ditayangkan setelah episode seasonal maka jika terjadi perubahan format maka episode spesial ini akan diselipkan ke dalam season 5. Modelnya seperti episode spesial pada donghua Perfect World pada episode 108 dan 109 yang disajikan dengan durasi yang lebih panjang. 

Kemungkinan lainnya adalah adegan yang ditayangkan tersebut memang sejak awal bukanlah adegan untuk episode spesial melainkan episode biasa untuk season 5. Apakah ada kemungkinan lain? Jawabannya ada, yaitu season 5 tidak sampai 104 episode.

Beda sutradara beda aturan. Jika dulu chapter yang klimaks akan dibuat sebagai episode spesial maka kali ini sepertinya tidak. Jika dilihat dari tanggal tayang yang tertera pada video teaser tersebut yaitu tanggal 16 bulan 7 atau tepatnya minggu depan maka sudah pasti bahwa itu masih berupa episode dari season 5. Jika tayang tanggal 16 lalu bagaimana dengan episode 53 yang seharusnya tayang pada tanggal tersebut? jawabannya keduanya mungkin akan tayang bersamaan.

Episode 53 dan 54 Selevel Episode Spesial!

Donghua Battle Through The Heavens Spesial 4 sejauh ini tidak akan ada, melainkan episode 53 dan 54 yang akan disajikan selevel dengan episode spesial dan mungkin akan ditayangkan bersamaan tanggal 16 mendatang. Hal ini sesuai dengan perkiraan admin sebelumnya bahwa episode spesial akan diselipkan. Ini adalah bukti bahwa perubahan sutradara memiliki pandangan sendiri perihal format BTTH.

Btth spesial episode 53 dan 54
Btth spesial episode 53 dan 54

Pada episode ke 53 sendiri sudah terkonfirmasi bahwa episode tersebut akan menjadi awal dari dari BTTH Season 5 Bagian kedua. Hal ini menunjukkan bahwa admin sebelumnya keliru ketika mengatakan bahwa part 2 dimulai pada episode ke 28. Meski begitu admin masih meyakini bahwa episode 28 sendiri seharusnya menjadi awal dari part 2 karena kita bisa melihat dengan jelas bahwa episode 27 adalah akhir sesi.

Mari move on dari part 1 atau 2 dan mulai membahas episode ke 53 dan episode 54. Karena pada tanggal tayang di teaser adalah 16, maka teaser itu disinyalir adalah episode 54. Sehingga kemungkinan besar BTTH Season 5 episode 53 dan 54 akan ditayangkan pada hari yang sama. Selain itu kedua episode ini setingkat dengan episode spesial karena akan menjadi klimaks dari season 5. 2 Episode ini sangat mungkin adalah awal episode spesial "Pertempuran Akhir Yunlan | The Final Battle of Yunlan".

Selain itu yang akan menjadi kejutan adalah bahwa episode 53 dan 54 akan ditayangkan secara bersamaan pada tanggal 16 Juli nanti.

Berikut momen-momen penting pada episode Pertempuran Akhir di Sekte Yunlan

Baca Juga: BTTH Episode 52, Pertarungan Pertama Xiao Yan dengan Orang Sekte Yun Lan

Hai Bodong Vs 4 Dou Huang

Di akhir episode 51 terlihat banyak murid sekte Yun Lan berlarian. Mereka berkumpul untuk menyerang keluarga Mit'er yang menyembunyikan keluarga Xiao. Yun Shan sebelumnya sudah mengatakan bahwa Ia akan menghilangkan keluarga Mit'er sepenuhnya karena telah melindungi keluarga Xiao Yan. Selain itu Ia ingin menunjukkan dominasi sekte Yun Lan kepada seluruh keluarga utama di kekaisaran Jia Ma.

Sejak tonggak kepemimpinan diambil alih oleh Yafei, keluarga Mit'er memang mengalami peningkatan yang sangat pesat. Mereka bahkan menjadi keluarga nomor satu di Jia Ma. Hal itu saja sudah membuat Yun Shan tidak sedang apalagi sudah bukan rahasia bahwa Hai Bodong melawan sekte Yun Lan demi melindungi Xiao Yan.

Di keluarga Mit'er sendiri praktisi terkuat hanyalah hai Bodong yang berada di level Dou Huang Bintang 3. meski begitu di bawah Hai Bodong terdapat prajurit bayangan yang diantaranya terdapat setidaknya Dou Ling. Lalu apakah mereka bisa bertahan melawan serangan orang-orang dari sekte Yun Lan?

Yun Shan mulai mengirimkan pasukan untuk menyerang keluarga Mit'er dan sisa-sisa keluarga Xiao. Tidak tanggung-tanggung Yun Shan mengirim setidaknya empat praktisi Dou Huang. Hal ini membuat keluarga Mit'er di ambang kehancuran.

Tiga Dou Wang saja sudah membuat Hai Bodong kewalahan, apalagi kalau 2 Dou Huang dan 2 Dou Wang sekaligus. Jika melawan dua Dou Huang bintang satu mungkin Ia masih mampu memenangkan pertarungan, tapi kalau sudah 2 tentu saja akan sangat berat. Alhasil Hai Bodong berhasil dikekang dalam formasi penahan dari para tetua sekte Yun Lan.

Hai Bodong dikalahkan 4 Dou Huang Sekte Yun Lan
Hai Bodong dikalahkan 4 Dou Huang Sekte Yun Lan

Keluarga Lain Hanya Menonton

Yang paling menyedihkan dari serangan blatan sekte Yun Lan adalah keluarga lain yang notabene adalah powerhouse di kekaisaran Jia Ma hanya menonton saja. Keluarga Jia Xingtian, Nalan, Fa Ma, dan Mu Chen tidak berani gegabah mengingat kekuatan sekte Yun Lan yang sudah mendominasi.

Jika sebelumnya Sekte Yun Lan hanya memiliki satu orang Dou Huang yaitu Yun Yun, kini memreka memiliki setidaknya selusin Dou Huang. Hanya saja Dou Huang ini tidak naik level secara normal melainkan dengan metode menyimpang yang dilakukan dengan bantuan dari Aula Jiwa. Dengan lusinan praktisi Dou Huang maka sangat wajar para keluarga besar di Jia Ma berpikir dua kali untuk membantu Hai Bodong. 

Xiao Yan Datang Menyelamatkan hai Bodong

Tidak berdaya dalam kekangan segel formasi para Dou Huang sekte Yun Lan, Hai Bodong diambang kematian. Namun Xiao Yan kemudian datang bersama dengan pasukannya. Ketika Haibodong semakin terdesak dan akan dibunuh oleh Empat Dou Huang, Xiao Yan tanpa ragu, dia segera menyelamatkannya.

Xiao Yan dan pasukannya datang membantu Hai Bodong
Xiao Yan dan pasukannya datang membantu Hai Bodong

Pernikahan Yun Yun

Salah satu plot utama dari episode ke 54 adalah pernikahan Yun Yun dan Gu He. Yun Shan sudah lama ingin merangkul Gu He agar menjadi bagian dari sekte Yun Lan. Ia tahu bahwa Gu He memiliki perasaan kepada Yun Yun. Yun Shan pun memaksa Yun Yun untuk menikah dengan Gu He. Ia bahkan meyegel kultivasi Yun Yun sampai ke tingkat Dou Ling agar tidak melawan. Pernikahan kemudian dilaksanakan di alun-alun sekte Yun Lan.

Pernikahan Yun Yun
Pernikahan Yun Yun

Kabar pernikahan tersebut sampai ke telinga Xiao Yan. Iapun datang dengan tujuan menghentikan pernikahan serta menyelesaikan dendam dengan sekte Yun Lan. Konfrontasi praktisi kuat pertama yang dihadapi Xiao yan adalah pengantin pria Gu He yang kultivasinya mencapai puncak Dou Huang.

Xiao Yan Vs Gu He

Xiao Yan datang menghentikan pernikahan tentu membuat pengantin pria Raja Pil Gu He tidak senang. Ia sudah lama menaruh hati kepada Yun Yun dan akhirnya keinginananya kesampaian untuk menikahi Yun Yun. Kedatangan Xiao Yan tentu menjadi ancaman. Gu He yang tidak terima tentu akan menantang Xiao Yan.

Xiao Yan Melawan Gu He
Xiao Yan Melawan Gu He

Dari tingkatan kultivasi, Xiao Yan hanya berada di tingkat Dou Wang sedangkan Gu He berada di puncak Dou Huang. Namun kita semua tahu bahwa meski hanya Dou Wang namun Xiao Yan mampu membunuh praktisi Dou Huang dengan mudah.

Xiao yan bahkan mengatakan bahwa Ia bisa mengalahkan Gu He dengan 10 jurus saja. 8 jurus pertama adalah pemanasan dan 2 jurus terakhir bisa mengalahkan Gu He. Xiao Yan membuktikan kata-katanya, Ia mengalahkan Gu He dengan mudah dengan dua jurus.

Xiao Yan VS Yun Shan

Menghadapi seorang Dou Zhong tentu akan sangat sulit bagi Xiao Yan. Maka dari itu Ia menngunakan berbagai macam teknik agar bisa meningkatkan kekuatannya. Salah satu teknik yang Ia gunakan adalah Liu Li Bian yaitu dengan memanfaatkan gabungan api surgawi miliknya. Teknik ini memberikan efek seperti tato berwarna hijau di tubuh Xiao Yan. Kekuatannya pun meningkat cukup besar.

Xiao Yan menggunakan teknik Liu Li Bian
Xiao Yan menggunakan teknik Liu Li Bian

Meski Xiao Yan mampu terbang sangat cepat dengan teknik Three Thousand Lightning Movement namun masih kalah dengan Yun Shan. Untuk mengimbangi kecepatannya Xiao Yan menggunakan teknik yang menggabungkan sayap Dou Qi. Sayap Dou Qi yang Ia bentuk dengan kemampuannya sebagai Dou Wang digabungkan dengan dengan sayap ungu eagle wing yang terbentuk dari keterampilan bertarung terbang yang Ia kuasai. Kombinasi Sayap Dou Qi dan eagle wing ini mampu meningkatkan kecepatannya setara dengan kecepatan Yun Shan.

Serangan pamungkas Xiao Yan sendiri adalah Teratai Api 3 Warna. Dengan menggabungkan Green Lotus Flame, Fallen heart Flame dan Chilling Bone Flame. Energi ledakan yang dihasilkan sangat mengerikan dan dalam jarak dekat bahkan bisa melukai sampai membunuh praktisi Dou Zong. Xiao Yan menggunakan teknik ini dalam jarak dekat yang tidak bisa dihindari oleh Yun Shan. Yun Shan pun terluka parah. Apakah Yun Shan terbunuh di ark ini?

Xiao Yan melawan Yun Shan
Xiao Yan melawan Yun Shan

Kemunculan Praktisi Aula Jiwa, Yao Lao Tertangkap!

Pada teaser juga terklihat kemunculan seorang praktisi dari Aula Jiwa yang menjadi backingan Yun Shan. Praktisi aula jiwa ini berhasil menagkap jiwa Yao Lao [?]

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan