One Hundred Thousand Years of Qi Refining, Donghua Berdurasi Pendek Yang Layak Tonton

One Hundred Thousand Years of Qi Refining atau 炼气十万年 (Liàn Qì shí wàn nián) merupakan donghua berdurasi pendek buatan Soyep, studio yang sudah mengerjakan banyak animasi berdurasi pendek seperti Dubu Xiaoyao dan Ancient Myth. Donghua ini ditayangkan dalam network Tencent Penguin Animation sejak 23 Februari 2023.

Donghua berdurasi pendek memang kebanyakan bisa dibilang sampah dan tidak layak ditonton. Meski begitu, banyak studio animasi di China tetap memproduksi anime pendek ini dan kemudian ditayangkan sporadis di berbagai platform streaming atau network seperti Tencent, iqyi, weTV, Youku Animation dan sebagainya. Hal ini menujukkan bahwa donghua pendek ini memiliki banyak penonton.

Sebenarnya hal yang membuat kebanyakan donghua berdurasi pendek kurang layak ditonton bukan hanya durasinya saja, tetapi juga dari segi adaptasi storyline dari karya aslinya dan pastinya kualitas grafis untuk modelnya. Dari segi durasi, donghua berdurasi pendek memiliki durasi rata-rata hanya 12 menit saja dengan durasi ini kurang lebih 7 menit. Namun semuanya ditayangkan dua kali dalam seminggu sehingga jika ditotal durasi inti bisa mencapai sekitar 15 menit, cukup panjang dan hampir menyamai donghua berdurasi panjang.

Dari segi adaptasi jalan ceritanya kebanyakan donghua berdurasi pendek kadang dibuat terlalu berlebihan serta monoton yang memiliki kemiripan antara donghua satu dengan yang lainnya. Dari segi kualitas pemodelan semuanya masuk ke dalam kategori tier 2. Maklum saja, budget donghua berdurasi pendek lumayan kecil.

One Hundred Thousand Years of Qi Refining sendiri mirip dengan donghua berdurasi pendek lainnya. Meski begitu donghua ini menurut admin cukup seru untuk ditonton. Berikut ulasan lengkap admin mengenai donghua yang satu ini.

Baca Juga: Apotheosis Seharusnya Tayang 2 Kali Seminggu!

Ringkasan One Hundred Thousand Years of Qi Refining

Sinopsis

Seratus ribu tahun yang lalu, Sekte Tianlan mendominasi dunia kultivasi, dan para murid di sekte itu semua sombong dan tak terkalahkan. Hanya murid Xu Yang, pendiri gunung, yang masih berada dalam periode pemurnian Qi. Untuk mencapai tingkatan kultivasi yang lebih tinggi dan naik ke alam setinggi mungkin, Xu Yang mengundurkan diri selama ribuan tahun. Namun, tak disangka ketika dia meninggalkan gerbang, dunia kultivasi telah merosot, dan hanya ada tiga atau lima murid yang tersisa di Sekte Tianlan. Melihat bahwa sekte hampir akan musnah, Xu Yang menolak musuh yang kuat dan bersumpah untuk mengembalikan Sekte Tianlan ke puncak kejayaannya!

Dengan berkembangnya kekuatan Sekte Tianlan, kebenaran tentang kemacetan kultivasi Xu Yang terungkap perlahan-lahan. Selama ribuan tahun, sebuah rahasia yang melibatkan tiga alam, manusia, iblis, dan dewa, juga terungkap kepada semua orang! Apakah dengan satu pemikiran dia bisa menjadi seorang dewa, atau menjadi seorang iblis? Kehidupan dan kematian dunia berada di tangan Xu Yang!

Poster One Hundred Thousand Years of Qi Refining
Poster One Hundred Thousand Years of Qi Refining - Sumber: Douban

Detail Donghua

Judul DonghuaOne Hundred Thousand Years of Qi Refining | 炼气十万年
Tanggal Rilis23 Februari 2023
Jumlah Episode60
StudioSoyep
NetworkTencent Penguin Animation
Link NontonweTV

Baca Juga: Karakter Wanita Tercantik di BTTH

Karakter Utama yang Dingin Namun Overpower🔥

MC (Main Character) adalah salah satu yang membuat donghua ini menjadi cukup seru untuk ditonton. Konsep yang diberikan pengarang untuk MC sangat mengena pada tipikal karakter yang banyak digemari oleh pecinta donghua ataupun anime secara. Modelnya seperti ini: Dianggap lemah - Direndahkan - Ternyata Overpower. Kalau pakai istilah anak-anak kekinian "Kukira cupu ternyata suhu".

Xu Yang
Xu Yang

Xu Yang hanya memiliki ranah kultivasi "Tahap Pemurnian Qi", realm paling rendah dalah ranking kultivasi. Meskipun hanya Tahap Pemurnian Qi, namun setelah berkultivasi selama 100 ribu tahun level kultivasi tersebut bisa dibilang melebihi tahap Transendensasi atau bahkan mungkin Xu Yang dari segi kekuatan sudah selevel dengan dewa.

Setelah keluar dari pengasingannya, Xu Yang mendapati perubahan zaman yang begitu besar. Sekte Tianlannya yang dulu menjadi sekte utama dan mendominasi benua kini hanya sekte kecil yang memiliki tiga murid saja. Ia cukup terkejut mendapati sektenya mengalami kemunduran yang begitu parah, menjadi sekte bulan-bulanan sekte baru yang berkembang dan mendominasi. Iapun bertekad untuk mengembalikan kejayaan sekte Tianlan.

Baca Juga: Wu Dong Qian Kun Season 4 kapan Rilis? Ini Jadwal Resminya!

Xu Yang vs kultivator Nescent Soul
Xu Yang vs kultivator Nescent Soul

Kembalinya Xu Yang menjadi era baru dalam mengembalikan kejayaan sekte Tianlan. Musuh yang datang melihat Xu Yang tentu meremahkan dirinya yang hanya tahap pemurnian qi. Namun dengan kekuatan yang Overpower alias berlebihan Xu Yang hanya butuh menjentikkan jarinya atau menunjuk untuk mengubah musuh menjadi abu. Iapun dengan sangat mudah menghancurkan sekte-sekte besar lain yang mengancap sekte Tianlan.

Apakah Donghua Ini Layak Ditonton?

Menurut admin donghua ini masih sangat layak untuk ditonton. Apalagi jika kalian tipikal penggemar animasi dengan MC yang overpower mirip-mirip One Punch Man maka donghua ini sangat recomended.

Jangan lupa untuk membaca artikel mengenai animasi China lainnya di goinsan.com ya.

edit
Posting Komentar Sembunyikan Komentar

Batalkan